Profile
Health A-Z

Tips Seks Untuk Pasangan Sibuk

Tips Seks Untuk Pasangan Sibuk

Tenggat waktu pekerjaan, jadwal olahraga, harus segera pulang ke rumah, di rumah harus membantu beres-beres, memeriksa PR anak-anak, dan jika beruntung bisa sejenak menonton acara TV favorit sebelum akhirnya masuk ke kamar tidur. Lalu, mana jadwal seks-nya? Hmmm, mohon maaf, tidak ada karena terlalu lelah dan harus bangun sepagi mungkin supaya bisa berangkat sebelum terjebak macet di jalan.

Terdengar familiar? Memang inilah masalah yang banyak terjadi pada pasangan-pasangan modern sekarang ini. Kesibukan kerja dan lain sebagainya membuat Anda kurang memiliki waktu untuk menjalin kemesraan dengan pasangan. Pun dilakukan, kesannya jadi seperti rutinitas tanpa gairah. Walhasil, seks yang seharusnya menyenangkan dan berfungsi sebagai sarana pelepas stres (plus, memperkuat hubungan) menjadi tak lagi bermakna. 

Jangan biarkan ini terus terjadi. Masih ada cara untuk memerbaikinya. Cukup ikuti lima tips bercinta ini dan Anda akan segera menemukan kembali energi, gairah dan kesempatan untuk melakukan hubungan seks yang indah seperti pengantin baru.

1. Lupakan spontanitas
Nasehat yang bilang bahwa seks yang hebat adalah seks yang dimulai dengan spontanitas. Tidak selalu seperti itu! Itu sama saja dengan mengatakan bahwa makanan yang terbaik atau kehidupan yang baik datang begitu saja seperti door prize. Faktanya, hidup tidak selalu berisi door prize. Anda harus merencanakan dan mengupayakan banyak hal agar segala sesuatu berjalan baik, entah itu kesehatan, kekayaan, termasuk juga kehidupan seks Anda.
 
Ingatlah kembali saat pertama kali Anda mencium pasangan saat kencan pertama dulu. Rasanya pasti luar biasa dan itu mungkin tidak terjadi karena spontanitas. Mungkin Anda sudah merencanakan itu seminggu sebelumnya, memikirkan cara mendekatinya hingga mengatur strategi agar ciuman Anda tidak ditolaknya. Jadi, mengapa Anda tidak melakukannya lagi?

Buatlah rencana untuk mengajaknya berhubungan intim dengan sepenuh gairah, reka-reka gaya apa yang kira-kira ingin Anda persembahkan untuk pasangan, di mana Anda akan menyentuh dan membuatnya ‘panas, dan lain sebagainya.

Pakar seks sekaligus penulis buku Mating in Captivity, Esther Perel, mengatakan,” Saya percaya bahwa kerinduan dan penantian adalah elemen fundamental munculnya gairah bercinta. Membuat rencana untuk berhubungan mesra akan membuat Anda menanti dan merindukan sentuhan dari Si Dia.”

2.  Jaga hubungan hati
Betapapun besar keinginan Anda untuk bercinta, akan sulit jika Anda dan Si Dia tidak merasa saling terhubung satu sama lain. Karena itu, sangat penting bagi pasangan untuk dapat menjaga keakraban batin. Berkirimlah pesan saat tiba di kantor atau saat makan siang, katakan bahwa Anda selalu memikirkannya. Ini adalah cara sederhana memelihara hubungan hati sekaligus menjaga gelora gairah antara Anda dan Si Dia.


3. Bicara Tentang Seks
Dengan berjalannya waktu, banyak pasangan tidak lagi bicara mesra dan nakal menggoda. Mereka hanya bicara tentang rutinitas kerja, urusan anak-anak dan keuangan. Mulai sekarang, tambahkan topik seks ke dalam obrolan intim Anda berdua. Tidak perlu obrolan serius jika memang tidak perlu. Pembicaraan nakal dan saling menggoda, justru akan jadi sesuatu yang menyenangkan. Di akhir obrolan, Anda berdua akan merasa saling rindu dan ingin menyentuh satu sama lain. Dijamin!

4. Mandi bersama 
Sesibuk-sibuknya Anda, pasti ada waktu untuk mandi setidaknya dua kali sehari. Nah, ketimbang mandi sendiri, mengapa tidak mencoba untuk mandi dengan pasangan. Tidak harus berakhir dengan hubungan seks, walau itu sama sekali tidak dilarang. Mandi berdua akan membuat Anda merasa semakin mesra dengan Si Dia dan itu akan memudahkan Anda untuk lebih berintim-intim ria nantinya.


5.  Praktikkan quickie
Seks tidak selalu harus memakan waktu lama, quickie atau seks kilat juga dapat menjadi solusi buat pasangan yang sibuk, sekaligus menjadi kejutan yang menyenangkan. Sebelum melakukannya, pastikan dulu pasangan juga sedang dalam mood bercinta supaya tidak ada rasa terpaksa dari salah satu pihak.

6. Jangan pulang ke rumah
Sesekali, tak ada salahnya Anda berdua janjian untuk tidak pulang ke rumah, tetapi menginap satu atau dua malam di hotel tempat dulu Anda berdua berbulan madu. Minta tolong kepada saudara, orang tua atau mertua untuk menjaga anak-anak sementara Anda berdua mengulang masa-masa bulan madu. (LT)


Ditinjau oleh: dr. Rahajeng A.P

Anda punya pertanyaan seputar Health A-Z ?
Ask Doctor
Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja Kurang tidur bisa mengakibatkan gangguan kesehatan. Berkemah bisa jadi solusi untuk mengatasi masalah tidur. Ingin Sembuh dari Insomnia? Berkemah Saja