Profile
Kecantikan & Perawatan Kulit

Tips Merawat wajah

Tips Merawat wajah

Berbeda jenis kulit, berbeda pula tips merawat wajah yang harus dilakukan. Paling tidak dengan mengetahui keadaan kulit, Anda dapat melakukan pemeliharaan yang benar bagi kulit. Sebelum memulai perawatan kulit wajah Anda, ada baiknya Anda mengenal tipe kulit terlebih dahulu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Tips Bagi Si Pemilik Kulit Kombinasi
    Kebanyakan orang memiliki jenis kulit yang kering dibagian pipi dan didaerah T-Zone (kening, hidung, dan dagu) yang cenderung berminyak, bila Anda menghadapi kulit kering nan berminyak maka bisa dipastikan Anda memiliki kulit kombinasi. Produk perawatan yang tepat dapat mengatasi kulit kering serta menjaga keseimbangan pH (Potential of Hydrogen). Menggunakan pembersih wajah yang ringan untuk menjaga Sebum pada kulit,lotion  berbahan tabir surya yang berspektrum luas (broad-spectrum sunscreen) bisa menjadi pilihan Anda.
     
  • Tips Bagi Si Wajah Kulit Kering
    Wajah yang terlihat kusam serta Anda mendapati kulit halus terkelupas akibat kekurangan cairan /pelembab, itulah ciri-ciri dari tipe kulit kering. Membersihkan wajah Anda dua kali sehari  menggunakan pembersih wajah yang lembut (gentle cleanser) dan pembersih wajah yang mengandung krim dengan busa ringan (creamy wash). Mengolesi pelembab yang mengandung tabir surya (sunscreen) sesaat setelah membersihkan wajah, supaya pelembab dapat terserap dengan sempurna. Pelembab tabir surya (sunscreen) yang mengandung formula krim antioksidan, dimethicone, minyak biji anggur/ petrolatum dapat mencegah kekurangan air pada kulit.
     
  • Tips Bagi Si Empunya Kulit Berminyak & Berjerawat
    Kebanyakan kulit berminyak disertai jerawat ditemukan pada anak remaja (pubertas) tetapi sebagian orang dewasa juga mengalami masalah ini, kulit berminyak/jerawat perlu membersihkan wajah sebanyak dua sampai tiga kali sehari. Namun, sering membersihkan wajah  dapat meningkatkan produksi minyak, sehingga keseimbangan harus dijaga berdasarkan kebutuhan kulit setiap individu. Dengan menggunakan pembersih, bebas minyak berbusa non-comedogenic yang mengandung salicylic acid/benzoyl peroxide berguna untuk mencegah jerawat.
     
  • Tips Bagi Si  Kulit Sensitif
    Pada kulit sensitif perlu dicatat bahwa membersihkan wajah cukup sehari sekali untuk menghindari pengelupasan kulit yang tidak diperlukan. Menghindari pemakaian produk yang mengandung wewangian, sabun, atau alkohol mengurangi resiko kulit menjadi sensitif. Kandungan  produk seperti lipoic acid, glycolic acid dansalicylic acid dapat menyebabkan iritasi kulit. Memilih perawatan kulit yang berbahan dasar green tea polyphenols, chamomile, dan aloe vera bisa jadi solusi.
    Berbekal pada jenis kulit yang Anda miliki niscaya wajah bersih dan berkilau bukan mimpi.
Anda punya pertanyaan seputar Kecantikan & Perawatan Kulit ?
Ask Doctor
Cegah ISPA dengan menghentikan penyebaranny, pemberian vaksin, dan berhenti merokok. 4 Cara Cegah ISPA ISPA adalah infeksi saluran pernapasan akut yang disebabkan oleh virus ISPA, Penyakit Apa?