Profile
Beauty & Skin Care

Tips Memilih Produk Kosmetik yang Baik Bagi Kulit

Tips Memilih Produk Kosmetik yang Baik Bagi Kulit

Bahan make up menjadi sangat penting untuk menghindari masalah kulit seperti jerawat dan yang lainnya.

Wanita dan kosmetik memang seperti dua sahabat yang tidak bisa dipisahkan satu sama lain. Kosmetik mampu ‘mengubah’ seorang wanita menjadi lebih cantik dan menarik. Biasanya wanita juga rela mengeluarkan kocek lebih demi kosmetik. Namun, Anda perlu berhati-hati dalam memilih produk kosmetik. Karena tidak semua kosmetik aman bagi kulit.

Banyak produk kosmetik yang menawarkan manfaat membuat kulit putih, halus dan mulus, serta menawarkan hasil yang instan. Masalahnya, Anda tidak  mengetahui kandungan yang terdapat di dalam produk tersebut. Karena itu, penting untuk lebih bijak dalam memilih kosmetik yang sesuai jenis kulit dan tidak membahayakan kesehatan kulit.

Berikut tips untuk memilih kosmetik yang baik bagi kulit,

  • Memberikan perlinduangan ekstra

Pastikan produk yang Anda gunakan memberikan perlindungan ekstra, misalnya melindungi kulit dari sinar UV A dan UV B, dengan kandungan SPF dan PA+++ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara maksimal. 

  • Tanggal Kadaluwarsa

Saat membeli kosmetik, perhatikan juga tanggal kadaluwarsanya. Bukan hanya makanan, produk kosmetik juga mempunyai masa kadaluwarsa. Pemakaian kosmetik yang telah lewat masa kadaluwarsanya, bisa membuat kulit mengalami iritasi atau masalah kulit lainnya. 

  • Gunakan Kosmetik Sesuai Kebutuhan

Hindari menggunakan kosmetik secara berlebihan. Berikan waktu pada kulit untuk bernapas, misalnya di akhir pekan, bebaskan wajah dari beragam produk kosmetik.

  • Kosmetik Bahan Alami

Gunakan produk kosmetik dengan kandungan yang alami dan natural, terutama pada produk kosmetik yang bersentuhan langsung dengan membran atau kulit tubuh dan dipakai dalam jangka lama.

Kosmetik dengan bahan yang alami sangat bagus bagi kulit Anda, apalagi jika di dalamnya sudah mengandung bahan yang memberikan manfaat nutrisi, perlindungan dan hidrasi pada kulit. Seperti produk dari CARING by BIOKOS.

Dengan kandungan alami yang ada di dalam produk CARING by BIOKOS Dual Action Cake, seperti Omega 3, 6, 7 dan 9, serta berbagai ekstrak tumbuhan yang mampu melembapkan serta membantu menghambat munculnya kerutan pada kulit wajah. Selain itu, pentingnya SPF dan PA+++ yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB.

Kulit di sekitar mata juga harus dirawat dengan CARING by BIOKOS Automatic Eyeliner, dengan kandungan jojoba oil yang dapat mencegah kulit kering, soya lecithin yang dapat melembapkan kulit dan vitamin E yang dapat menangkal radikal bebas. Kandungan dalam skin care makeup ini, selain mempercantik juga dapat merawat kulit Anda.

Maka sebaiknya Anda menggunakan kosmetik yang sudah mengandung skin care, karena memilih kosmetik juga harus sesuai dengan kondisi kulit Anda. Serta, pilihlah kosmetik yang tidak membahayakan kesehatan kulit Anda.

Anda punya pertanyaan seputar Beauty & Skin Care ?
Ask Doctor
Angka bunuh diri terjadi hampir dua kali lipat lebih sering daripada pembunuhan. Mereka yang depresi dan penderita bipolar rentan melakukan bunuh diri. Penderita Bipolar Rentan Melakukan Bunuh Diri Adakah makanan yang berbahaya bagi ginjal? Ada banyak makanan yang dapat membahayakan ginjal sehingga bisa mengakibatkan gagal ginjal. Simak disini. Makanan yang Berbahaya bagi Ginjal