Profile
Kecantikan & Perawatan Kulit

Rahasia Kulit Sehat Ala Bintang Hollywood

Rahasia Kulit Sehat Ala Bintang Hollywood

Dapatkan kulit sehat ala bintang Hollywood dengan membersihkan wajah, masker dan konsumsi makanan sehat.

Apa rahasia kulit sehat bersinar para bintang Hollywood? Joanna Vargas, facialist langganan banyak pesohor Hollywood mengungkapkan rahasia mereka. 
"Kulit adalah jendela untuk mengintip kebiasaan dan gaya hidup seseorang," kata Joanna Vargas yang menangani kulit Sofia Coppola, Maggie Gyllenhaal, dan Debra Messing. 

Untuk mendapat kulit sehat bercahaya, mulai dengan rutin membersihkan kulit wajah dengan menggunakan sabun pembersih muka atau susu pembersih  khusus. Mereka adalah pilihan terbaik untuk menyingkirkan kotoran, makeup dan residu. Kemudian, tindaklanjuti dengan langkah-langkah ini setiap minggu.  Anda akan melihat perbedaan nyata pada kulit Anda dalam waktu dua minggu.

1. Eksfoliasi dengan cara yang benar
Setelah kulit dibersihkan, langkah selanjutnya adalah pengelupasan kulit. "Ada banyak manfaat dari eksfoliasi," kata Vargas. "Peningkatan tekstur kulit dan penyerapan produk kecantikan menjadi lebih baik. Pastikan Anda memilih produk eksfoliasi yang lembut."

Dalam memilih scrub, Vargas menganjurkan Anda mencari formula yang mengandung laktat atau buah asam. Atau, Anda bisa membuat scrub sendiri di rumah. Siapkan 1/2 cangkir yogurt polos, 1/2 cangkir tepung jagung, dan 1/4 cangkir jus jeruk. Campur semua bahan bersama-sama dan biarkan dingin di kulkas sebelum mengaplikasikannya ke wajah Anda.

"Paduan tepung jagung dan yogurt dapat mengupas sel kulit mati sekaligus melembapkan. Jus jeruk mengandung vitamin C sebagai antioksidan," jelas Vargas. "Jus jeruk Bali juga sangat bagus untuk membersihkan pori-pori secara mendalam, serta sebagai anti-aging." Bilas wajah setelah dua menit pengaplikasian scrub.

2. Pilih masker terbaik untuk kulit Anda
Setelah sel kulit mati Anda terkelupas, lakukan analisis cepat pada kulit Anda untuk menentukan jenis masker yang tepat. Sebagai contoh, jika kulit terasa panas dan tidak nyaman, pilih masker antibakteri yang menenangkan. Kulit terasa kering? Pilih jenis yang melembabkan seperti masker alpukat. 

3. Oleskan serum yang kaya nutrisi
Setelah Anda menerapkan masker selama sekitar 10 menit, ikuti dengan produk perawatan kulit biasa, seperti penerapan serum, krim mata, dan pelembap. Untuk serum, Vargas merekomendasikan Anda memilih produk yang kaya akan klorofil, asam lemak, dan vitamin A, C, dan E. 

4. Jangan lupa sayuran hijau Anda
"Jangan lupa, apa yang Anda makan memengaruhi kulit Anda," kata Vargas. Makan sayur, buah atau jus murni tanpa gula akan membantu kulit sehat berseri. "Saya menyukai bayam, kangkung, sawi, dan banyak lagi. Aku mengolahnya menjadi jus dan meminumnya setiap pagi," kata Vargas lagi.

Ditinjau oleh: dr. Adnan Yusuf

 

Anda punya pertanyaan seputar Kecantikan & Perawatan Kulit ?
Ask Doctor
Kepala terasa berputar menjadi pertanda vertigo, lakukan langkah ini untuk mengatasinya Kepala Terasa Berputar? Waspada Penyakit Serius Kejang demam biasa terjadi pada anak usia 6 bulan sampai 5 tahun Cara Mencegah Kejang Demam Pada Anak