Profile
Kesehatan Seksual

Para Pria, Inilah 5 Makanan Pembangkit Gairah

Para Pria, Inilah 5 Makanan Pembangkit Gairah

Gairah seksual merupakan hal yang penting bagi pria. Apabila gairah seks seorang pria tidak ada atau sangat kecil, maka kemungkinan untuk dapat melakukan ereksi akan sangat sulit. Kesulitan ereksi ini sering lebih dikenal dengan disfungsi ereksi. Para pria harus menjaga agar lingkar pinggang tetap ramping atau tidak lebih dari 90 cm. Pasalnya, pria dengan perut buncit berisiko lebih besar mengalami disfungsi ereksi. Olahraga dan menjalani gaya hidup sehat juga dapat membantu Anda memiliki kehidupan seks yang bergairah.  

Memilih makanan yang tepat pun terbilang penting. Pasalnya, makanan tertentu dapat menjaga aliran darah tetap terpompa dengan lancar ke organ intim Anda. Artinya, ada juga makanan yang bisa membuat libido atau gairah terganggu. 

Nah, berikut ini 5 bahan makanan utama yang akan membantu pria dalam memperbaiki gairah seksual atau libido :

Makanan nabati

Mengganti protein hewani menjadi protein nabati adalah cara memperbayak sperma sekaligus memperbaiki kualitas sperma secara drastis. Jadi, daripada sibuk mengonsumsi daging merah untuk menambah massa otot, makan sumber protein dari tumbuhan.

Anda juga harus mengurangi konsumsi junk food yang mengandung lemak tersaturasi. Pasalnya, junk food akan membuat arteri tersumbat dalam jangka panjang dan mengganggu kelancaran aliran darah sehingga mengurangi libido dan daya tahan di ranjang. Oleh karena itu, segera konsumsi protein nabati yang bebas kolesterol dari dalam kacang-kacangan, biji-bijian, polong, madu, dan kacang kedelai. 

Sayur dan buah

Ganti kebiasaan mengemil kue dan permen yang mengandung banyak lemak trans, karbohidrat simpel, dan pemanis tambahan. Pasalnya, permen dan kue perlahan-lahan akan membuat lemak makin banyak serta mengurangi aliran darah dan menciptakan peradangan. 

Alihkan pilihan Anda ke konsumsi buah dan sayur. Misalnya, avokad, pisang, dan sayur sanggup mengurangi risiko serangan jantung, kanker, dan stroke, memperkuat sistem imun tubuh, dan membuat Anda lebih tahan lama saat berhubungan badan.

Cabai bubuk

Makanan gurih dan lezat tidak selalu membutuhkan banyak garam. Konsumsi garam secara berlebihan juga bisa menyebabkan turunnya libido. Nah, jika Anda ingin lebih tahan lama berhubungan badan sekaligus bergairah, ganti garam dengan bubuk cabai atau paprika. Kandungan capsaicin di dalam bahan makanan yang pedas ini bisa melebarkan pembuluh darah dan membantu aliran darah tersebar merata ke seluruh tubuh. 

Zinc

Lupakan roti putih yang biasa Anda konsumsi untuk sarapan. Demikian juga margarin dan keju. Kini, saatnya Anda beralih ke sereal gandum yang rendah kandungan gulanya. Jenis sereal ini telah diperkaya zinc yang bisa membuat Anda lebih tahan lama saat berhubungan badan. Selain gandum, zinc bisa didapatkan dari kerang, tiram, daging ayam tanpa lemak, kacang-kacangan, dan almond. Zinc juga sanggup mempertahankan kadar testosteron dan mencegah impotensi.

Cokelat

Konsumsi cokelat memicu timbulnya perasaan yang mirip rangsangan seksual dan orgasme. Namun demikian, tetap batasi konsumsi cokelat dan carilah cokelat yang mengandung 70% atau memiliki lebih banyak kandungan cocoa. Oleh karena itu, hindari cokelat yang dipenuhi gula tambahan serta es krim yang kaya akan gula dan lemak tersaturasi. (PA)

Ditinjau oleh dr. Putri Intan Primasari 

 
Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Seksual ?
Ask Doctor
Siklus menstruasi yang tidak teratur akan membuat aktifitas terganggu, tentu hal ini tidak terjadi begitu saja. Berikut adalah penyebab telat haid. 8 Penyebab Siklus Menstruasi Tak Teratur Darah tinggi adalah penyakit yang ditakuti banyak orang karena membahayakan tapi sering kali tidak menimbulkan gejala. Ini beberapa obat anjuran Dokter. Obat Darah Tinggi yang Perlu Anda Tahu