Profile
Hipertensi

Olahraga Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Olahraga Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Tekanan darah tinggi meningkatkan resiko Anda terkena penyakit jantung dan stroke. Olahraga teratur, mengontrol berbeat badan dan diet adalah cara yang baik untuk mencegah darah tinggi tersebut.

Lakukan olahraga rutin, selama tiga puluh menit setiap hari. Misalnya bersepeda, atau, berenang untuk mengurangi jumlah sirkulasi adrenalin dalam tubuh dan menenangkan pembuluh darah.

Jika Anda sangat jarang berolahraga sebelumnya, mulailah olahraga ringan yang ringan dulu, seperti berjalan kaki atau yoga selama lima belas menit per hari, untuk menghindari terjadinya cedera. Konsultasikan macam olahraga yang sesuai untuk kondisi Anda, karena ada beberapa macam olahraga yang tidak disarankan.

Selalu lakukan warming up dan cooling down, sebelum dan sesudah berolahraga. Hal ini penting, untuk menaikan dan menurunkan detak jantung secara bertahap.

Tidak hanya olahraga, kegiatan sehari-hari seperti berkebun, membersihkan rumah, menaiki tangga dan bermain bersama anak, juga dapat bermanfaat bagi jantung Anda.

Jika Anda merasakan pusing, nyeri pada dada atau bagian tubuh lain nya, segera hentikan aktivitas Anda dan kurangi sedikit porsinya jika cuaca sedang sangat panas atau lembab.

Imbangi aktivitas fisik Anda dengan asupan yang baik, misalnya, kaya akan sayuran, buah dan susu rendah lemak. Hindari garam, daging yang sudah diproses dan makanan kalengan.

Anda punya pertanyaan seputar Hipertensi ?
Ask Doctor
Gejala serangan jantung bisa dikenali, seperti rasa nyeri di dada dan punggung belakang Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan Gejala serangan jantung bisa dikenali, seperti rasa nyeri di dada dan punggung belakang Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan