Profile
Kesehatan Anak

Mengajak Anak Menyukai Sayur Lewat PAUD Healthy Eating Habit

Mengajak Anak Menyukai Sayur Lewat PAUD Healthy Eating Habit

Melalui program Healthy Eating Habit, diharapkan anak-anak menyukai buah dan sayur.

Buah dan sayur merupakan komponen penting dalam mendukung pertumbuhan optimal anak. Karena itu diharapkan setiap anak mendapatkan konsumsi sayur dan buah yang cukup setiap harinya. Namun sayangnya, masih banyak anak yang tidak mendapatkan porsi harian sesuai dengan kebutuhan yang direkomendasikan. Berdasarkan data dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Kesehatan yang dilansir pada Oktober 2016, 97,7% dari anak di bawah 5 tahun di Indonesia tidak mengonsumsi cukup buah-buahan dan sayuran. 

Mengingat masih rendahnya konsumsi sayur dan buah pada masyarakat, melalui Kementerian Kesehatan bersama 20 Kementerian dan lembaga terkai, pada November 2016 lalu, pemerintah mencanangkan program nasional Gerakan Masyarakan Hidup Sehat (GERMAS). Salah satu fokus utama program ini adalah mengonsumsi buah dan sayur. 

Sebagai kontribusi dan dukungan nyata dalam mendukung program nasional GERMAS, Sarihusada melalui susu pertumbuhan SGM Eksplor dengan Buah & Sayur kembali meluncurkan PAUD Healthy Eating Habit (HEH) yang akan dilaksanakan di 20 PAUD di daerah Jakarta, Tangerang dan Jawa Barat.

Peresmian program yang dilakukan di Jakarta, pada Kamis (9/2) lalu dihadiri oleh Kepala Sub Direktorat Kurikulum Direktoran Pembinaan PAUD, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Kurniati Restuningsih, M.Pd dan Ketua Umum Himpunan Pendidik & Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Prof. Dr. Ir. Hj. Netty Herawati, M.Si. 

Menurut Diana Beauty, Brand Manager SGM Eksplor Buah & Sayur,  tahun ini program dilaksanakan secara berkala mulai Maret hingga September 2017. Tidak hanya anak-anak PAUD, program ini juga melibatkan orangtua dan guru dalam bentuk parenting class. Ada juga cooking class agar ibu-ibu lebih kreatif dalam mengolah buah dan sayur sebagai menu makan si Kecil sehari-hari. 

 

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Anak ?
Ask Doctor
Angka bunuh diri terjadi hampir dua kali lipat lebih sering daripada pembunuhan. Mereka yang depresi dan penderita bipolar rentan melakukan bunuh diri. Penderita Bipolar Rentan Melakukan Bunuh Diri Jerawat batu mengganggu penampilan dan kesehatan, coba cara ini untuk mengatasinya. Jerawat Batu, Begini Cara Membasmi dan Menangkalnya