Profile
Kecantikan & Perawatan Kulit

Kulit Sehat Pada Berbagai Usia

Kulit Sehat Pada Berbagai Usia

Perawatan kulit sejak dini dapat membantu mengurangi resiko masalah kulit pada masa tua nanti.

Ketika berbicara masalah perawatan kulit, kita memang sering kali mengalami kesulitan untuk memilih perawatan kulit apa yang cocok untuk usia dan jenis kulit. Meskipun  begitu banyak produk perawatan kulit untuk membantu menyembunyikan tanda-tanda penuaan, namun Anda harus bisa memilih produk perawatan kulit yang tepat sesuai usia Anda. Berikut ini tipikal kulit dari berbagai usia dan cara perawatannya.

Usia 20-an

Memasuki usia 20-an kulit Anda mungkin cenderung rentan dengan produksi minyak berlebih dan pori-pori kulit wajah yang besar. Pada usia produktif ini dibutuhkan produk perawatan utama berupa pembersih dan pelembap yang dapat mengurangi kelebihan minyak di wajah. Gunakan pelembap bebas minyak dan  menjalani gaya hidup sehat, di antaranya  istirahat yang cukup, olahraga teratur, mengonsumsi banyak buah dan sayur, serta air putih.

Usia 30-an

Usia 30-an, kulit Anda masih  terlihat muda, sehat, dan menarik, tanpa garis atau kerutan di wajah. Tapi hal ini tergantung pada seberapa baik Anda telah merawat kulit Anda. Gunakan pelembap dengan kandungan nutrisi yang tepat untuk mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan, serta konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan antioksidan untuk membantu kulit dari serangan radikal bebas.

Usian 40-an

Pada usia ini, kulit cenderung mengalami banyak perubahan. Hal ini disebabkan menurunnya kadar hormon esterogen dan progesterone yang mengakibatkan kurangnya elastin dan kolagen. Selain itu, produksi sebum pun menurun. Akibatnya, kulit akan tampak kering dan tipis. Maka itu, gunakan rangkaian perawatan wajah yang dapat melembapkan wajah dengan maksimal dan menjaga kekencangan kulit.

HIPERPIGMENTASI

Hiperpigmentasi adalah perubahan warna pada kulit sehingga kulit tampak lebih gelap. Banyak faktor yang dapat memicu hiperpigmentasi, antara lain proses penuaan, paparan sinar matahari, faktor hormonal dan stres. Untuk mengatasi hiperpigmentasi, gunakan pelembap dengan kandungan bahan alami yang dapat mencerahkan dan mengurangi spot hitam, serta mengandung SPF untuk pencegahan dari sinar UV.

EXPRESSION LINES

Kerutan dapat disebabkan oleh garis ekspresi yang terus menerus terbentuk ketika berekspresi seperti tersenyum, tertawa ataupun sedih. Cegah munculnya kerutan dengan selalu menggunakan pelembap dan serum yang mampu menyamarkan kerut wajah sejak usia dini, serta konsumsi buah-buahan secara rutin.

Jadi, sebaiknya lakukan perawatan kulit sesuai dengan jenis kulit Anda, karena seperti yang dijelaskan di atas bahwa setiap kulit mempunyai perawatan yang berbeda pada setiap jenis kulit dan usia. Lalu bagaimana menemukan produk perawatan kulit sesuai usia Anda?

Produk yang menyediakan perawatan kulit seperti BIOKOS dapat menjadi pilihan Anda, karena BIOKOS menyediakan produk perawatan kulit sesuai dengan jenis kulit Anda. BIOKOS terbuat dari bahan alami, terbukti efektif dan aman serta disesuaikan dengan kondisi dan permasalahan kulit. BIOKOS juga telah melalui uji klinis dan direkomendasikan oleh para dermatologist.

Anda punya pertanyaan seputar Kecantikan & Perawatan Kulit ?
Ask Doctor
Kebiasaan sehari-hari yang dianggap sepele ternyata bisa merusak kesehatan jantung 5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Jantung Kebiasaan sehari-hari yang dianggap sepele ternyata bisa merusak kesehatan jantung 5 Kebiasaan yang Bisa Merusak Jantung