Profile
Asupan Makanan dan Diet

Cara Cepat Turunkan Berat Badan Dalam 3 Hari

Cara Cepat Turunkan Berat Badan Dalam 3 Hari

Lelah mencoba berbagai program diet tapi hasilnya tak kunjung kelihatan? Jangan putus asa dulu, sebelum Anda mencoba diet yang satu ini. Army diet atau diet militer adalah salah satu jenis diet yang banyak dipraktikkan oleh para penari, model dan tentara Amerika yang menginginkan penurunan berat badan dalam waktu singkat. Dengan diet militer atau lebih dikenal dengan istilah diet tiga hari, Anda bisa mengurangi berat badan hingga 5kg per minggu tanpa olahraga berat, hanya mengandalkan menu diet alias diet plan.

Menariknya diet ini, bisa dilakukan oleh siapa saja karena relatif mudah dan menu yang dianjurkan juga bisa ditemui sehari-hari. Kombinasi menu makanan dalam diet ini dirancang untuk dapat membakar kalori lemak, sehingga berat badan bisa turun dengan cepat.

Untuk melakukan diet ini Anda tidak perlu latihan berat atau menognsumsi pil, cukup dengan mengonsumsi makanan yang dianjurkan atau yang mereka sarankan sebagai pengganti.  Berbeda dengan diet mayo yang hanya boleh dilakukan sekali dalam setahun, diet militer ini bisa diulang setiap minggunya. Jadi Anda bisa menjalani diet tiga hari, lalu libur empat hari. Kemudian bisa mengulangi diet ini pada minggu berikutnya.  

Meski demikian, dalam masa libur diet, Anda perlu menjaga pola makan untuk menjaga berat badan Anda.  Konsumsilah makanan sehat dengan kalori harian 1500 kalori atau kurang. Anda juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi makanan manis dan makanan olahan. Perbanyak protein, karbohidrat sehat seperti sayuran, buah-buahan dan telur, serta lemak sehat.

Diet ini tidak menuntut Anda untuk latihan berat, tapi didorong untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Cukup dengan berjalan kaki selama 20 menit dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda.

Salah satu kunci keberhasilan diet ini adalah air. Ya, minumlah air putih sebanyak kemampuan Anda. Pemanis buatan tidak bagus untuk Anda dan gula darah Anda, jadi sebaiknya hindari. Bagi pecinta teh, tidak perlu khawatir, karena Anda tetap boleh mengonsumsi teh. Bagaimana dengan kopi? Anda tetap bisa minum kopi hitam tanpa tambahan krim dan gula.  

Berikut ini menu diet tiga hari dengan 1000 kalori:

Hari 1

Sarapan

½ jeruk bali

1 iris roti panggang

2 sendok teh selai kacang

1 cangkir kopi atau teh

Makan siang

½ cup tuna kaleng

1 iris roti panggang

1 cangkir kopi atau teh

Makan malam

3 ons daging

1 cangkir kacang hijau

½ potong pisang

1 apel kecil

1 cangkir kecil es krim vanila

 

Hari 2

Sarapan

1 butir telur rebus

1 iris roti panggang

½ potong pisang

Makan siang

1 cangkir keju

1 butir telur rebus

5 crackers asin

Makan malam

2 sosis (tanpa roti)

1 cangkir brokoli

½ cangkir wortel

½ potong pisang

½ cangkir es krim vanila

 

Hari 3

Sarapan

5 crackers asin

1 iris keju cheddar

1 buah apel kecil

Makan siang

1 butir telur rebus atau goreng

1 iris roti panggang

Dinner

1 cangkir tuna

½ potong pisang

1 cangkir es krim vanila

Anda punya pertanyaan seputar Asupan Makanan dan Diet ?
Ask Doctor
Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi? Gejala serangan jantung bisa dikenali, seperti rasa nyeri di dada dan punggung belakang Gejala Serangan Jantung yang Tidak Boleh Diabaikan