Profile
Kesehatan Seksual

7 Kesalahan Pria Saat Bercinta

7 Kesalahan Pria Saat Bercinta

Dalam melakukan hubungan intim dengan pasangan, kepuasan menjadi salah satu faktor yang tentu ingin dirasakan. Baik perempuan maupun pria harus sama-sama bisa memuaskan satu sama lain. Idealnya mungkin seperti itu. Tetapi, yang terjadi adalah seringkali beberapa pria selalu mengedepankan egonya saja. Mereka ingin dilayani dengan baik tetapi tidak melakukan hal sebaliknya kepada pasangannya. Akibatnya banyak perempuan yang tidak puas saat berhubungan intim dengan pasangannya. Untuk itu, ketahuilah beberapa kesalahan yang mungkin pernah Anda lakukan saat sedang berhubungan intim dengan pasangan Anda berikut ini, dan belajarlah untuk menghindari kesalahan ini agar istri Anda juga bisa merasakan kepuasan saat sedang berhubungan intim.

Kesalahan 1 : Seks Selalu Dilakukan Di Tempat Tidur

 “Bagi sebagian pria mungkin lebih menyukai melakukan seks hanya di dalam ruangan saja, padahal untuk mencapai gairah dan kepuasan secara maksimal, wanita membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama dari pria”, kata terapis seks, Ian Kerner, PhD.

Jika ingin membuat pasangan Anda mencapai gairah dan kepuasan maksimalnya, mulailah untuk merayunya sepanjang hari. Lakukan hal yang bisa merangsang gairahnya seperti memeluknya, menciumnya, memegang tangannya, dan bersenang-senang bersamanya. Buat dia merasa berharga untuk Anda.

"Memeluk perempuan selama 30 detik akan merangsang hormon oksitosinnya yang akan menciptakan rasa nyaman dan kepercayaan kepada pasangannya”, tambah Kerner.

Kesalahan 2: Anda Merasa Tahu Apa Yang Dia Inginkan

“Banyak perempuan yang berpura-pura orgasme ketika bercinta dengan pasangannya, dan yang lebih parah lagi, pasangannya tidak mengetahui hal itu”, kata Kenner.

Banyak pria yang merasa tahu tentang apa saja yang membuatnya terangsang dan membuat pasangannya merasakan orgasme. Tetapi, kenyataannya banyak perempuan yang tidak puas saat bercinta dengan pasangannya. Hal ini akibat dari pria yang sok tahu. Seharusnya Anda tidak usah malu dan tidak perlu takut untuk mengajukan pertanyaan seperti "Bagaimana rasanya?" atau "Apakah Kamu ingin sesuatu yang berbeda?" Karena terjalinnya komunikasi yang baik akan menguntungkan kedua belah pihak dalam mencapai kepuasannya masing-masing.

Kesalahan 3: Tak Ada Variasi

“Jangan berpikir, jika Anda tak berhasil melakukannya selama tiga kali, maka teknik yang Anda gunakan akan berhasil untuk kali keempat”, kata terapis seks, Sari Cooper, LCSW.

“Jangan mencoba teknik yang sama berkali-kali untuk membuat pasangan Anda bergairah. Karena membuat perempuan bergairah itu memang bergantung pada mood mereka. Terkadang beberapa teknik bisa jadi berhasil pada satu waktu dan gagal di waktu lain karena mood mereka, atau bergantung pada siklus bulanannya”, tambah Cooper.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memperhatikan siklus bulanannya dan melihat bagaimana reaksinya ketika Anda melakukan beberapa teknik yang berbeda. Jika Anda sudah menemukan teknik yang disukainya, teruslah lakukan itu. Karena perempuan seringkali mengeluh bahwa pria tidak lagi melakukan hal yang mereka sukai atau melakukannya terlalu singkat.

Kesalahan 4: Terlalu Fokus Pada Rangsangan Fisik

“Beberapa pria terlalu fokus pada rangsangan fisik dan sering mengabaikan stimulasi mental", kata Kerner.

Pria seringkali terangsang dengan apa yang mereka lihat, berbeda dengan perempuan yang justru terangsang dengan fantasi mereka selama seks atau dengan foreplay yang dilakukan sebelum bercinta. Oleh karena itu, jangan hanya fokus pada rangsangan fisik saja, cobalah untuk membuat fantasi seks yang liar dan menarik guna merangsang pasangan Anda.

Kesalahan 5: Mengira Perempuan Cepat Mengalami Orgasme

Faktanya, sekitar 80% perempuan tidak mengalami orgasme ketika penetrasi. Hal ini disebabkan karena posisi seks tidak secara langsung merangsang klitoris dan memicu orgasme.

"Perempuan lebih mudah untuk orgasme saat melakukan oral seks dengan pasangannya”, kata Kerner.

Dia juga mengimbau agar pria memberikan kesempatan bagi wanita untuk berada di atas selama seks berlangsung. Hal ini tentu untuk membantu perempuan mencapai orgasmenya dan memberikan kepuasan bagi kedua belah pihak.

Kesalahan 6: Tidak Menggoda dan Merayunya

Perempuan sangat suka digoda dan dirayu. "Menggoda dan merayu perempuan merupakan hal penting, bahkan lebih penting dari teknik bercinta yang Anda lakukan”, kata Cooper.

“Buatlah istri Anda merasa bahwa Anda sangat menginginkan dia. Rayu dan sentuhlah dia secara perlahan guna meningkatkan moodnya untuk bercinta”, kata ahli psikologi, Lonnie Barbach, PhD.

Kesalahan 7: Tidak Paham Apa itu Klitoris

Kebanyakan perempuan membutuhkan rangsangan pada klitorisnya untuk mencapai orgasme, tapi beberapa pria tidak memahami anatomi klitoris.

“Klitoris itu tidak hanya ‘bulatan kecil’ yang terdapat di ujung sebelah atas antara kedua labia minora (bibir vagina dalam). Klitoris itu terletak di ujung saraf yang tersebar di permukaan vulva dan di dalam vagina. Semua itu merupakan titik-titik nikmat yang layak dijelajahi oleh para pria”, kata Cooper.

“Oleh karena itu, jangan hanya fokus pada ‘bulatan kecil’nya saja, karena hal itu dapat mengurangi kenikmatan bagi sebagian perempuan. Bagian tersebut sangat sensitif jika disentuh sehingga akan terasa sakit jik terlalu sering disentuh”, tutup Cooper.

Jika Anda pernah melakukan beberapa kesalahan yang telah disebutkan di atas, segera perbaiki kesalahan tersebut. Karena akan sangat nikmat jika Anda dan pasangan bisa sama-sama merasakan kepuasan saat bercinta.

Ditinjau oleh: dr. Adnan Yusuf

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Seksual ?
Ask Doctor
Perawatan payudara tidak hanya dilakukan pada ibu menyusui, tapi perlu dilakukan sejak bayi dalam kandungan. Perawatan Payudara untuk Ibu Hamil Implantasi merupakan tanda awal kehamilan. Ini terjadi setelah sel sperma membuahi sel telur. Bagaimana membedakan flek ini dengan menstruasi? Bercak Implantasi Sebagai Tanda Awal Kehamilan