Profile
Fitness & Exercise

6 Latihan untuk Perut Indah yang Bisa Dilakukan di Mana Saja

 6 Latihan untuk Perut Indah yang Bisa Dilakukan di Mana Saja

Bagi Anda yang memiliki lemak di perut, jangan putus asa dulu. Selain mengonsumsi makanan yang kaya serat seperti buah dan sayur, diperlukan latihan yang tepat untuk membakar lemak di sekitar perut. Berikut adalah enam latihan yang sebenarnya sudah akrab bagi para pecinta latihan kebugaran. Namun, jika kali ini Anda melakukan keenam gerakan ini dalam urutan yang dianjurkan, maka akan sangat efektif melatih kekuatan dan membentuk otot inti Anda.

Bonus tambahan? Anda hanya akan melakukan satu set setiap latihan. Berapa banyak repetisi? Sebanyak yang Anda bisa sampai Anda tidak bisa melakukannya lagi. Anda memilih intensitasnya dan tubuh Anda akan memutuskan seberapa jauh Anda bisa melakukannya. Sekarang, mari kita melakukannya.

1. Plank
Plank adalah awal untuk latihan inti Anda. Tidak ada repetisi yang sebenarnya di sini, tujuannya adalah untuk menahan tubuh Anda dalam posisi lurus selama yang Anda bisa. Latihan inti terbaik yang dapat Anda lakukan karena akan mengaktifkan otot-otot seluruh tubuh Anda.

2. Bicycle Crunch
Mengikuti irama gerakan bersepada  adalah kunci latihan ini. Meniru gerak kaki bersepeda dengan membawa lutut ke arah yang berlawanan sangat baik untuk membentuk otot obliques dan perut. 

3. Double Crunch
Jangan menarik leher ke depan atau mengayunkan kaki ketika melakukan gerakan ini "Kunci untuk latihan ini adalah menjauhkan tulang ekor dan bahu dari lantai."


4. V-Sit
Mungkin Anda menganggap latihan V-sit ini sebagai latihan anak-anak tapi Anda tidak bisa membantah hasilnya. Tahan setiap repetisi selama beberapa detik. Bentuk tubuh Anda menjadi huruf V seakurat mungkin. Anda akan tahu bahwa Anda melakukannya dengan benar ketika Anda merasa otot obliques seperti terbakar! 

5. Wood Chopper
Wood chopper memberikan peregangan yang baik sambil menguatkan  seluruh otot inti Anda. Hanya ingat untuk bergerak dalam gerakan lambat dan kendalikan gerakan-jangan sampai tubuh Anda berayun ketika melakukannya.


6. Superman
Gerakan ini akan meregangkan perut dan mengaktifkan semua otot Anda. Gerakan ini bagus untuk mengakhiri latihan inti efek peregangan yang melibatkan otot inti secara bersamaan.

Ditinjau oleh: dr. Deffy Leksani Anggar Sari

Anda punya pertanyaan seputar Fitness & Exercise ?
Ask Doctor
Katarak tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi juga bayi dan anak-anak Bisakah Katarak Terjadi Pada Anak dan Bayi? Lupus adalah penyakit auto imum yang memiliki beberapa gejala seperti persendian bengkak, demam dan kelelahan. Ini yang Perlu Anda Tahu Tentang Lupus, Penyakit yang Diderita Selena Gomez