Profile
Kesehatan Pria

4 Masalah Seksual yang Dikhawatirkan Pria

4 Masalah Seksual yang Dikhawatirkan Pria

4 Masalah Seksual yang Dikhawatirkan Pria

Masalah seksual atau disfungsi seksual adalah suatu kondisi yang mengacu pada masalah yang terjadi pada fase siklus respons seksual yang mencegah individu atau pasangan mengalami kepuasan dari aktivitas seksual. Siklus respons seksual memiliki empat tahap yakni gairah, kenikmatan, orgasme, dan resolusi.

Penelitian menunjukkan bahwa disfungsi seksual umum terjadi pada pria dan wanita dewasa. Meski begitu, banyak orang yang ragu untuk mendiskusikan masalah ini karena dianggap memalukan. Kabar baiknya, kebanyakan kasus disfungsi seksual dapat dicegah.

Berikut ini masalah seksual yang umum terjadi di kalangan pria :

Ejakulasi dini

Tipe paling umum disfungsi ereksi adalah ejakulasi dini  (ED). Pria disebut ejakulasi dini adalah jika ia hanya bisa mempertahankan penetrasi selama dua menit sebelum sperma keluar. Menurut  Dr. Culley Carson III, seorangurolog di University of North Carolina School of Medicine, sekitar sepertiga pria pernah mengalami ejakulasi  dini. ED lebih banyak dialami pria di bawah 40 tahun.

Saat ini ada beberapa perawatan untuk ejakulasi dini. Obat anti  depresan yang diberikan secara teratur atau sebelum hubungan seksual adalah salah satu pilihan, menurut Medical Journal of Australia. Anestesitopikal yang diaplikasikan ke penis juga dapat menunda ejakulasi dengan cara mengurangi sensasi rangsangan.

Disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi atau dikenal sebagai impoten, adalah ketidakmampuan penis untuk ereksi. Masalah impotensi biasanya didahului oleh masalah jantung dan pembuluh darah. Untuk dapat ereksi, penis memerlukan aliran darah yang baik. Aliran darah ini diatur oleh jantung, mengalir lewat pembuluh darah. Disfungsi ereksi dapat merupakan pertanda awal sakit jantung dan /atau pembuluh darah, begitu disebutkan oleh International Journal of Hypertension.

Penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar pasien serangan jantung dan stroke mengalami disfungsi ereksi tiga-lima tahun sebelum serangan terjadi.

Pengobatan untuk disfungsi ereksi tentunya melibatkan perubahan gaya hidup yang menyebabkan kerusakan jantung dan pembuluh darah yakni obesitas, merokok, kolesterol, danfaktor risiko penyakit kardiovaskular lainnya.

Sulit ereksi

Dr. Carson mengungkapkan, kondisi ini dikenal dengan sindrom kekurangan testosteron atau hipogonadisme. Tidak hanya memengaruhi kemampuan ereksi, sindrom ini juga memengaruhi kesehatan tulang, level energi, kekuatan otot dan suasana hati.

Jika Anda sulit ereksi atau bisa ereksi tapi sulit untuk mempertahankannya, dokter akan memeriksa darah Anda di pagi hari untuk menentukan apakah memang Anda mengalami gangguan hormon.

Terapi hormon testosteron dapat membantu meringankan gejala. Terapi dilakukan sampai kadar testoteron Anda mencapai kadar normal. Terapi testosteron dapat diberikan secara oral, transdermal, atau dengan suntikan untuk meningkatkan sensivitas hipogonadal seorangpria, fungsi seksual, kepadatan tulang, dan kekuatan otot, menurut British Columbia Medical Journal (BCMJ).

Tidak semua pria dengan kadar testoteron rendah mengalami gangguan ereksi. Jika demikian artinya tidak perlu ada tindakan medis terhadapnya.

Kehilangan gairah

Hasrat terhambat, atau hilangnya libido, mengacu pada penurunan keinginan untuk, atau ketertarikan pada aktivitas seksual. Berkurangnya libido dapat terjadi akibat faktor fisik atau psikologis. Ini telah dikaitkan dengan kadar hormon testosteron rendah. Hal ini juga mungkin disebabkan oleh masalah psikologis, seperti kecemasan dan depresi; penyakit medis, seperti diabetes dan tekanan darah tinggi; obat tertentu, termasuk beberapa antidepresan; dan kesulitan hubungan.

Pilih yang Alami

Banyak masalah seksual dan peforma seks dapat dicegah dengan gaya hidup sehat, seperti pola makan sehat, olahraga, berhenti merokok, dan hanya memilih produk natural yang minim efek samping, seperti Herbana Relief Sari Pasak Bumi. Seperti kita tahu, pasak bumi telah lama dikenal sebagai obat kuat alami pria karena mengandung eurycomanone yang dapat meningkatkan hormon testosteron pria.

Pasak Bumi  memiliki banyak khasiat seperti mengatasi impotensi (disfungsi seksual), meningkatkan aliran darah ke penis, menambah jumlah dan kualitas sperma. Selain itu, Pasak Bumi juga dapat meningkatkan vitalitas dan libido pria, serta mampu meningkatkan energi dan stamina,  yang akan membuat peforma Anda kian prima. Herbana Relief Sari Pasak Bumi telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Herbana Relief Sari Pasak Bumi, solusi alami untuk mengatasi masalah seksual pada pria.

Anda punya pertanyaan seputar Kesehatan Pria ?
Ask Doctor
 p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma  p>For most of you who do not know what it is multiple myeloma, it is one type of cancer that… Anticipating Multiple Myeloma